Contoh Naskah Pembawa Acara (MC)



Bismillaahirrahmaanirrahiim,
Assalamualaikum..Wr..Wb..
Alhamdulillaahi robbil ‘alamiin, wassolaatu wassalaamu’alaa asrofil anbiyaa ii wal mursaliin sayyidina muhammadin, wa’ala alihi wa’ashabihi ajma’in, Robbi srohli sodri wahsirli amri wahlul ukdatammi lisaani yafkohul kauli amma ba’du.


Yang kami hormti…….., Bapak ………
yang kami hormati Bapak……..,
Yang kami hormatiBapak…………….., dan hadirin peserta seminar yang berbahagia.
Puji syukur Al-hamdulillah marilah selalu kita panjatkan kehadirat Allah SWT. atas limpahan Rahmat, Taufiq, Hidayah serta Inayyah-Nya kepada kita semua sehingga pada hari ini kita dapat berkumpul di ruangan ini untuk…………………………………………..dengan tanpa ada halangan suatu apapun(amin).

Sholawat serta salam muda-mudahan selalu tercurahkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW. yang telah menunjukkan kita jalan yang benar dan terhindar dari jalan yang sesat serta gelap gulita. Berkat bimbingan beliau kita sekarang berada pada jalan yang benar dan diridhoi.


Selamat datang kami ucapkan kepada seluruh peserta seminar yang hadir disini. Seminar kita hari ini ini mengambil topik "……………………………………………"

Hadirin yang berbahagia, sebelum kita mulai acara seminar, marilah sebagai pembuka kita baca basmalah bersama-sama. "Bismillahirrahmanirrahim"
 
Selanjutnya disini saya sebagai pembawa acara akan  membacakan susunan acara pada hari ini. Adapun susunan acaranya sbb:
…………………..
……………….
………………….

2 komentar:

  1. Makasih ya kk buat contoh naskahnya , ini bermanfaat sekali buat saya , buat tugas b.indonesia...... dri pada pusing :)

    BalasHapus